Bahan Seragam Gratis Terealisasi

Bahan Seragam  Gratis Terealisasi

CURUP, Bengkulu Ekspress - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong mengungkapkan pengadaan bahan seragam sekolah gratis di Kabupaten Rejang Lebong segera terealisasi. Hal tersebut setelah ada dua calon pemenang yang telah memenuhi kriteria.

\"Untuk pengandaan bahan seragam sudah ada dua penawar yang memenuhi kriteria, sehingga dalam waktu dekat ini akan segera kita realisasikan,\" sampai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong, T Samuji SPd saat dikonfirmasi Kamis (22/11) kemarin.

Bahkan menurut Samuji, untuk mempercepat proses pelaksanaan pengadaan bahan seragam sekolah untuk pelajar di Kabupaten Rejang Lebong tersebut. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong akan menyurati dua bakal calon pemenang lelang tersebut.

Dijelaskan Samuji, kedua penawar tersebut kemungkinan menjadi pemenang karena nilai penawaran yang mereka sampaikan berada dibawah pagu sebesar Rp 13 miliar yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Rejang Lebong.

\"Keduanya bisa menjadi pemenang karena tawarannya dibawah pagu yang kita siapkan, dimana penawarannya sekitar Rp 12,9 miliar,\" papar Samuji.

Dalam kesempatan tersebut, Samuji menegaskan dalam proses lelang pihaknya telah melaksanakan sesuai dengan aturan yang berlaku dan bahan yang disediakan nanti juga sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan. Bahkan menurut Samuji karena terbukanya pengadaan bahan seragam sekolah tersebut calon pemenangnya bukan dari Rejang Lebong dan Bengkulu melainkan dari kediri. \"Terkait dengan bahan yang akan diberikan kita sudah melakukan uji ke lapangan bersama LPSE,\" sampainya.

Sementara itu, untuk proses penyaluran bahan seragam sekolah tersebut, menurut Samuji akan dibagikan langsung ke sekolah-sekolah tingkat SD dan SMP baik negeri dan swasta yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. (251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: